Senin, 09 Januari 2017

Pelayanan Kapal Penumpang Pelni Perlu Perbaikan

Pengamat transportasi Dharmaningtyas menilainya service kapal penumpang PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) memprihantinkan.

Itu dinilainya waktu Dharmaningtas coba naik kapal Pelni dari Tanjung Priok ke Surabaya.

Menurutnya, satu diantara service yang kurang baik yaitu toilet yang kotor hingga tidak laik dipakai.

Ada pula sebagian urinor didalam toilet yang rusak, hingga tidak dapat dipakai. Makanan yang didapatkan dari pihak operator juga tidak memenuhi.

Baca juga: Harga Tiket Kapal Laut Tanjung Priok Pangkal Balam 

 " Penumpang juga tidak disiplin, telah dilarang merokok namun tetaplah merokok didalam kamar tidur yang ada Air Conditioner, " tuturnya Sabtu (13/8/2016) di Jakarta.

Oleh karenanya, dianya memohon pada pihak operator yaitu Pelni untuk lakukan beberapa usaha perbaikan dalam soal service. Upaya-upaya itu mesti di dukung oleh pemerintah.

Menyikapi hal itu, Manajer Komunikasi serta Hubungan Kelembagaan PT Pelni Akhmad Sujadi menyebutkan pihaknya selalu lakukan perbaikan service pada penumpang.

Satu diantaranya, yaitu melakukan perbaikan toilet dengan berkala. " Lalu tempat tidur yang warna hitam kita ganti hijau hingga terlihat jelas, namun kan jumlahnya banyak jadi kita bertahap, " ucapnya pada Kompas. com.

Baca juga: Harga Tiket Kapal Fery Penyebrangan Ketapang – Gilimanuk

Untuk makanan, kata dia, perusahaaan sudah bekerja bersama dengan usaha katering punya Garuda Indonesia yaitu Aerofood.

Jadi makanan di kapal penumpang Pelni sama juga dengan makanan yang disiapkan di pesawat Garuda Indonesia.

 " Kita beri frozen food. Jadi bila naik kapal Pelni, makanannya sama juga dengan yang berada di Garuda kelas ekonomi. Menunya gonta-ganti terkadang nasi goreng, nasi rames, pokoknya menu apa yang berada di Garuda, ada pula di kapal Pelni, " paparnya.

Akhmad membetulkan masih tetap ada penumpang merokok didalam ruang. Karenanya, pihaknya selalu berupaya menghimbau beberapa penumpang dengan tulisan serta pengeras nada.

Akhmad juga menyebutkan yang akan datang perusahaan selalu melakukan perbaikan service di kapal penumpang. Itu dikerjakan supaya penumpang terasa nyaman waktu memakai transportasi kapal laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar