Rabu, 12 Juli 2017

Siap Dirilis, Daihatsu Beri Catatan untuk Pendatang Baru

 Persaingan mobil kelas low Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia bakal semakin panas. Mengingat dua produk baru seperti Mitsubishi Expander dan Wuling Confero S siap dijual tahun ini. Artinya mobil-mobil seperti Avanza, Xenia, Mobilio, Ertiga hingga Livina bakal mendapat pesaing baru dan mesti siap berbagi kue penjualan kepada mereka.

Sebagai pemain lama di kelas low MPV, Daihatsu turut mengomentari kehadiran Expander dan Wuling di Tanah Air. Pada situasi demikian, kata Daihatsu, tentu yang diuntungkan adalah konsumen. Apalagi Mitsubishi dan Wuling berjanji akan memberikan harga kompetitif pada kedua mobil terbarunya.


"Yang namanya ada produk baru di pasar yang gemuk itu pasti akan semakin menguntungkan konsumen, karena konsumen jadi mempunyai banyak pilihan," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), di Pulau Morotai, Maluku Utara.

Kendati demikian, performa penjualan keduanya dikembalikan lagi ke minat masyarakat di Tanah Air. Sebab, ada beberapa hal yang patut jadi perhatian Mitsubishi dan Wuling jika ingin mobilnya laku keras. Kata Hendrayadi, tak cuma desain dan kenyamanan, tetapi juga wajib memperhatikan aspek lain.


"Tapi operasionalnya juga harus efisien, nah jadi yang namanya fuel consumtion jadi pertimbangan dan aftersales, layanan purna jualnya bagaimana, gampang atau enggak, karena itu juga menjadi pertimbangan. Ada satu lagi di luar faktor produk adalah real segmen low MPV, yakni pertimbangan resale value (nilai jual kembali)," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar